Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Musik Banyuwangi Ngelali

Ngomongin Musik Banyuwangi, Bergairahnya industri rekaman di Banyuwangi juga melahirkan sejumlah superstar lokal. Lagu-lagunya digandrungi, musik Banyuwangi menjadi tuan rumah di Banyuwangi sendiri, kalau anda ke Bali, naik kapal fery melewati Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, pasti anda sudah sering mendengar musik Banyuwangi, saya menyukai hampir semua jenis musik, tapi musik Banyuwangi selalu tetap di hati, musik ini selalu menemani saya di pagi hari dengan sebatang rokok dan segelas kopi, selera anda mungkin beda ya, kalau memang beda kenapa harus sama huehehe

Video Lagu Ngelali Demy Version:

Video Lagu Ngelali Guitar Version:
Lirik Lagu Ngelali

Bengi iki, isun ngengeti
Ngengeti riko, hang wis ngelali
Sun pageri, lan sun rumati
Dung wis mekar riko ngelali

Mung gitar iki hang dadi saksi
Urip bebarengan selawase
Ulan lan lintang nong nduwuran
Podo ngajaki gendingan

Tetesan banyu moto sun iki,
Kadung sun ngenget-ngengeti
Duh gusti nopo ndiko nggawe urip isun gedigi

Isun wis sing percoyo, ambi omongan riko
Bengen nyumbar suworo,
Isun riko gawe loro, isun wis sing percoyo

Bengi iki, isun ngengeti
Ngengeti riko, hang wis ngelali
Sun pageri, lan sun rumati
Dung wis mekar riko ngelali

Mung gitar iki hang dadi saksi
Urip bebarengan selawase
Ulan lan lintang nong nduwuran
Podo ngajaki gendingan

Tetesan banyu moto sun iki,
Kadung sun ngenget-ngengeti
Duh gusti nopo ndiko nggawe urip isun gedigi

Isun wis sing percoyo, ambi omongan riko
Bengen nyumbar suworo,
Isun riko gawe loro, isun wis sing percoyo

Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Musik Banyuwangi Ngelali , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih atas kunjungan anda
Tag : banyuwangi
108 Komentar untuk "Musik Banyuwangi Ngelali"

wih musik banyuwangi banyuwangi dari muncar berapa jaraknya mas

lewat jalan utama, kurang lebih 30 kilo meter bos

KLo ada translatenya lebih ok kayaknya..

Google translate nya gak paham gan
dowload saja kamus bahasa osing

saya juga cukup seneng sama lagu banyuwangian mas.walau bahasanya sedikit beda sama jawa pokoke njoged :D

Musik lokal harus dilestarikan, tapi memang harus dikemas dengan menarik lagi hehehe

aliran musik'e opo mas dangdut koplo ta?

Akh jadi inget teman kostku yg orang Banyuwangi kemarin...

Aku belom pernah denger musik Banyuwangi.. Jadi makin penasaran :D

Wah dulu waktu nyebrang ke bali, gue nggak denger tuh musik gituan. Apa karena gue nyebrang jam 2 pagi apa yaaa? Hahaha

betul bang, semakin menarik dan tidak membosankan

lare banyuwangi pasti menyukai musik lokal nya bang

langsung di putar video nya, CD asli nya ada di Banyuwangi :)

mungkin pedagang VCD nya lagi capek :)

seandainya masih hidup, alm bapak saya pasti suka lagu ini, beliau suka banget lagu2 osing sewaktu masih hidup :(

Huhuyyy ser
pinggul munyer
Iringane seger
Seng nyawang dadi pinter

lagu ngelali versi akustikan lebih enak dan lebih makjleb deh kerasanya ya...keren banget deh ih

lagu ngelali kayaknya pas buat pagi ditemani kopi...jangan lupa udutnya ya kang.
muantab sambil kaki goyang-goyang.

sama mbak. berarti saya sama dengan bapak anda. sama-sama suka musik osing.

mungkin aja kapten kapalnya suka lagu rock kali mas

emang kenapa bang ancis jadi ingat kawan satu kosnya...jadi curiga juga nie...heee

Untung masing bisa ngertiin sedikit demi sedikit...#maklum keturunan jawa tapi gak bisa ngomong jawa..

kalo jawa tulen di translate bisa,tapi kalau banyuwangian coba deh pake indo jawa bisa kagak :D

bapake rika dari banyuwangi apa mbah?

masak kalah sama orang suriname mas wkwkwk

Menyimak saja dulu...sambil2 coba belaje untuk memahami.
Salam kenal :)

saya jadi ingat gandrung banyuwangi deh

padahal kalo rajin promosi, bakalan bisa jadi lagu hit nasional deh Mas.
keren begini. unik

minta translet sama anak nelayan nya aja..

musik daerah ya mas, harus dilestarikan mas..

wiww, musik favorit ya mas hehhe, sayangnya saya kurang ngerti liriknya :D

iyaa
musik-musik semacam ini emang lagi hits ya di TV TV

Yup...saya suka bgt musik Banyuwangi, kebetulan saya sering naik motor dari Bali ke Blitar demikian sebaliknya, jadi saat melintang Banyuwangi atau saat berada di kapal penyeberangan musik2 itu tidak asing di telinga saya

ngelali= pura-pura lupa, salam kenal juga :)

huehehe wong suriname malah medok banget :)

26 september ada parade 1000 gandrung mas

Wedew...yg komentarnya buanyak amir :D

Ora ngerti lagune, ora ngerti syaire..
Sing penting aku joget wae :)

tunda dulu kalau laper, ser ser ser :)

iya, ini salah satu lagu favorit saya, Ngelali= pura-pura lupa

melintang di banyuwangi
bisa jadi judul sinetron

menarik banget tuh.
saya jadi pengen kesana

menyentuh lubuk hati atau lubuk palung

kalau bicara banyuwangi aku selalu ingat akan tari gandrung

saya ngelirik kebawah ternyata saya jadi top komentator diblog ini toh
mas zach mah jauuh,apalagi mas marnes
cuman mbak lina yg deket saya

wakkaka, enak kayaknya cuman ngak ngerti

goyang dulu, sambil mikir post selanjutnya :)

Luar biasa Mas Yanto TOP comment dimana-mana

dimana-mana saya pasti dekat sama mas yanto :)

Dan kamu pasti pendukung Danan Dacademia indosiar yaaa hahaha

bagus gan musik nya, lirik nya pakai bahasa jawa khas banyuwangi yak, keren banget nih makna nya

Aku dah lama lho mas gak denger musik/orkes seperti gambar di blogmu..? Jadi nostalgia deh...hehehe

masih ada banyak sih, nanti di lanjut post berikutnya



Back To Top