Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Mengenal Bandar Udara Blimbingsari


garuda dan wings air badara blimbingsari

Seperti yang pernah saya bilang diposting saya sebelumnya, Banyuwangi sudah bisa ditempuh dengan 3 jalur, jalur darat , jalur laut dan jalur udara, tinggal anda pilih sesuai selera, kali ini saya akan mengenal kan anda lebih jauh tentang Bandara di ujung timur pulau jawa, Bandar Udara Blimbingsari Banyuwangi

pesawat garuda terbang di banyuwangi

Bandara kebanggaan masyarakat kabupaten Banyuwangi untuk mengenalkan budaya dan tradisi serta keindahan Banyuwangi kepada masyarakat luas, jika sebelum nya sudah ada Merpati lalu datang pengganti nya yaitu Wings Air. Tak hanya itu, Garuda Indonesia "explore" pun datang untuk meramaikan aktivitas di Bandara Blimbingsari ini

bandara kebanggaan banyuwangi

Lokasi Bandara Blimbingsari 

map bandara blimbingsari banyuwangi

Video penerbangan di bandara blimbingsari Banyuwangi :

Bandar Udara Blimbingsari terletak di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi dengan koordinat geografis 08 18' 42.70" Lintang Selatan dan 114 20' 16.30" Bujur Timur, Melayani  rute Surabaya-Banyuwangi dan Denpasar-Banyuwangi, Landasan pacu Bandara Blimbingsari saat ini sepanjang 1.800 meter dan hanya bisa didarati pesawat jenis ATR berkapasitas 70 kursi. Rencananya, landasan diperpanjang hingga 2.250 meter sehingga bisa diterbangi pesawat lebih besar, seperti jenis Bombardier/CRJ 1000 atau Boeing 737-500

sekolah penerbangan di banyuwangi

Sekolah Penerbang 

pilot school

Mau Jadi Pilot? Silahkan Sekolah Ke Banyuwangi, Wilayah udara Banyuwangi memenuhi sejumlah kriteria untuk menjadi tempat praktik bagi sekolah penerbang. “Bukan di atas perumahan, laut tidak jauh dari daratan, tidak banyak dilalui traffic penerbangan komersial, LP3B sendiri merupakan sekolah penerbang yang baru belakangan beroperasi di Banyuwangi. Sebelumnya sudah ada Bali International Flight Academy (BIFA), sekolah penerbang swasta, yang membuka lini bisnis di Banyuwangi. Nantinya akan ada lagi sekolah penerbang yang bakal beroperasi di Banyuwangi, yaitu Mandiri Utama Flight Academy (MUFA).

loka pendidikan dan pelatihan penerbang

Khas Banyuwangi 

Banyuwangi mempunyai banyak pantai yang indah dan mempesona, Kota Gandrung ini udaranya juga bersih bebas polusi, Banyuwangi punya musik khas, Banyuwangi punya tarian khas, Banyuwangi punya kuliner khas, Banyuwangi punya seni dan budaya khas dari bumi Blambangan, Banyuwangi punya bahasa dan suku asli Banyuwangi, yakni bahasa Osing dan Suku Osing.

 selamat datang di kabupaten banyuwangi

Tokoh terkenal dan Artis aja yang punya uang banyak, bisa untuk keliling Dunia, Jatuh cinta dengan indahnya Banyuwangi, lalu bagaimana dengan anda? selamat berkunjung dan silahkan menikmati keindahan bumi Blambangan

Inilah Foto Artis dan Tokoh yang pernah ke Banyuwangi




jazzy syaharani di banyuwangi

maudy koesnadi di banyuwangi
ariel noah konser di banyuwangi
ahmad dhani konser di banyuwangi
ringgo agus rahman ke banyuwangi
mr tukul jalan-jalan ke banyuwangi
Chef Marinka ke banyuwangi
band ungu konser di banyuwangi
slank i love banyuwangi
roy boomerang di blimbingsari
ayu azhari di pulau merah
gading dan trio lestari glen fredly jaz festival
cak nun dan kiai kanjeng di banyuwangi
aburizalbakrie di banyuwangi
ibu megawati soekarno putri
khofifah indar parawansa di banyuwangi
jokowi ke banyuwangi
marie elka pangestu di banyuwangi
roy suryo di banyuwangi
onno w purbo di banyuwangi
soekarwo, syefullah yusuf di banyuwangi
komisi 5 dpr kunker ke banyuwangi
dahlan iskan di banyuwangi

aburizal bakrie dan muhaimin iskandar di banyuwangi


Foto Artis dan Tokoh yang pernah ke Banyuwangi diatas masih.. bersambung :)


demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Mengenal Bandar Udara Blimbingsari , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih atas kunjungan anda
100 Komentar untuk "Mengenal Bandar Udara Blimbingsari"

memang banyu wangi menawarkan berjuta keindahan dari pandatai dan budayanya. kapan nih di ajak kesana sama mas admin?

pertamax saya amankan dulu...yang bawah jangan nangis ya...pisss

saya juga baru tau kalau ada bandara dibanyuwangi mas,walau bukan untuk pesawat penumpang ya

keren sudah banyak artis yg narsis diblimbingsari nih mas

Mungkin lain kali bisa aku coba main ke Banyuwangi, soalnya beberapa kali tahu keindahan Banyuwangi pas diliput TV. Aku trekesan sama pantainya, cuma lupa nama pantainya apa.

Sayang aku nggak pernah main ke sana buat foto-foto Bang. Kalau pernah foto pasti fotoku masuk di blog ini. *Sok artis #Biarin

silahkan dicari di blog ini, siapa tahu sudah saya post

tambah mudah akses ke Banyuwangi, klo ada yang dari malang pengin neh ngerasain naik pesawat langsung ke Banyuwangi, capek naik bus :)

kurang gaul tuh mas Yanto :)

samping rumah saya juga bandara, berisik banget kalo lagi landing dan take off

Wah itu berarti bandara yang sebenernya dimiliki oleh AU ya mas? Jogja juga masih campuran sama AU. Hehehe 1800 dengan run away 1 atau 2 mas? Kalau 1 berarti jadwal penerbangan lokal belum begitu padet. Hehe

jadi lebih mudah yah kang akses transportasinya untuk ke Banyuwangi, sudah bisa lewat darat, laut dan sekarang ada Bandar Udara Blimbingsari... :)

Boleh juga kapan-kapan main ke bandara Blimbingsari ini ... :)

kalau dari malang enak naik sepeda motor gan :)

Wah... Kok di foto artisny ga ada akunya hahaha?
Mau sekolah pilot juga ya mas? Ato udah sekolah pilot hehehe?

walaaah saya mah malah baru tau mas nama bandar udara blimbingsari ini

pesawat nya keren keren ya gan, memang bagus itu bandar udara nya, semoga makin jaya daerah setempat ya gan :)

jadi ini salah satu bandar udara terkenal di banyuwangi ya mas, baru tahu saya,salam kenal salam blogger

Panjang landasan 1800 meter, masih panjang di Karimunjawa skrg yg diperpanjang jadi 2.100 meter. Dan semoga ATR benar-benar jadi ke Karimunjawa :-D

foto di di depan bandara, ntar saya pasang :)

yang saya tahu, aset milik Pemerintah Daerah mas
dikelola oleh Satuan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
semua bandara pastilah ada fasilitas untuk TNI AU

foto dulu di blimbingsari,ntar saya pasang :)
mau nya sih sekolah pilot, apalah daya tangan tak sampai

aku takut ketinggian lho, makanya belum pernah naik pesawat terbang.. tapi kalau jalan-jalan ke bandara blimbingsari mau juga tuh..

brarti mending naik pesawat nih kebayuwangi.

sama . brarti mending peswat kalo ke bayuwangi

ada jurusan mana aja nih. ?
hehehehe kaya angkot aja jurusan.

Bandar udara blimbingsari
ternyata milik banyuwangi
Dan aku baru tahu atas informasi
darimu yang baik tersaji

Meski traffic penerbangannya masih terbatas, Banda udara blimbing sari bisa jadi andalan wisatawan untuk hilir mudik ke banyuwangi melewati jalur udara...

Waaw tempatnya udah dikunjungi orang terkenal itu artinya tempatnya berkualitas, makasih mas ulasannya.

Aku baru tau banyuwangi ada bandaranya, kurang piknik banget nih aku.
#pembenaran :))

Wah bisa bisa jadi bandara Internasional tuh :D keren !

Banyuwangi ini strategis banget loh, tadi lihat liputan bahwa Garuda Indonesia pun mau masuk ke Bandara ini, karena potensi wisata yang luar biasa, keren2

amien, semoga semakin ramai yang datang berkunjung

panjang landasan 1800 meter, untuk pesawat ATR sudah layak mas

kalau takut jangan naik pesawat teh, hehehe naik kapal laut saja eh,banyak pilihan ke banyuwangi teh, naik kereta api bisa, naik bus juga bisa

kalau mau cepat ya naik pesawat mas :)

hanya salah satu alat transportasi
yang penting ayo ke banyuwangi

betul sekali, lebih cepat, tidak memakan waktu lama

berarti posting saya berhasil, hore :)

bandara Internasional sudah ada di juanda surabaya dan ngurah rai di bali, keduanya sangat dekat dengan banyuwangi, jadi bandara nasional saja sudah cukup bos :)

mungkin asal usul blimbingsari ada hubunganya dengan belimbing :)

Garuda Indonesia Explore. Pesawat berkapasitas 70 penumpang sudah masuk mas, Penerbangan dari dan menuju Banyuwangi dilayani pesawat ATR 72-600

Saya juga baru denger nih ada bandara udara di Banyuwangi.. emang ndesit banget yah saya, jarang piknik kudet pula :D
berarti terima kasih banget atas postingannya :)

naik apa aja yang penting ke banyuwangi

ternyata disitu gak cuma ada bandara doang tapi ada sekolah penerbangan nya juga , kota banyuwangi indah sesuai dengan namanya

top deh buat banyuwangi, kalo ditempat saya bandara aja belum ada.hahaha

Iya, ini dengar-dengar ATR mau ada rute ke Karimunjawa :-)

dari sidoarjo ke juanda dekat, ayo ke banyuwangi mbak :)

betul mas, pengen jadi pilot gak mas? hehehe :)

keren tuh nanti mas, kalo udah bisa didatengi boeing 737, bakalan makin rame dan saya bisa langsung main ke banyuwangi

keren ada sekolah penerbangnya juga
taruhan, pasti bakalan jadi besar tuh bandaranya mas

Pasti banyak tempat keren tuh dibanyuwangi buktinya ada bandaranya salut deh sama banyuwangi

Selamat yaaaa, akhirnya banyuwangi punya bandara hehehe

amien, saya juga lebih gampang kemana-mana

banyak banget mas, silahkan dibuktikan :)

lebih gampang lebih cepat , terima kasih bang cum

iya kan rumah pean deket sama bandara abdurahman saleh yasam

baru reti ada nama bandara yang unik dan apik di daerah Banyuwangi. Tengkyu ya mas atas infonya :)

Banyuwangi makin mantab nih! Jadi ngiri karena di daerah saya belum berbenah juga. :D

Wah, jadi pingin ke Kota Gandrung. Kalo kesana, saya ingin membuat dokumentasi biar bisa dikenang waktu tiba di Tempat Tinggal. Secara, memang Banyuwangi cukup jauh dan tak bosan untuk dilihati pesonanya.

Makin banyak jalan menuju Banyuwangi ya dari beberapa jalur. Perkembangan yang memudahkan setiap orang untuk menikmati keindahannya. #Banyuwangi_makin_sip.

saya naikin volumenya nih biar denger musik asyik

di cilacap, kota kelahiran saya juga ada yang sejenis ini, udah lebih lama kayaknya. cuma kayaknya sih bakalan kesusul yang punya banyuwangi ini

mana coba liat?posting dong kalo beneran ada hayoo??

aduh kalo saya yang jadi pilot yang ada nyasar pas mendaratnya :D

sama-sama mbak, saya wakilin admin gak apa-apa kan? Adminnya masih sibuk du dapur lagi nyaipin kopi sama klepon

taruhan durian merah mas :)
semoga ramai mas, pernerbangan dari dan menuju blimbingsari

ayo ke banyuwangi, ada banyak festival sampai desember

semoga pengunjung nya makin rame, dan bandara nya semakin maju

Aku jugak jadinya pengen ke Banyuwangi. Pantainya bagus-bagus banget :D

ternyata bisa ke Banyuwangi lewat jalur udara juga, ya? :)

silahkan datang dan menikmati indahnya Banyuwangi, mbak Beby

iya, silahkan di coba dan selamat berlibur

Banyuwangi punya bupati keren. Banyuwangi punya destinasi wisata level internasional. tinggal nunggu waktu. saya yakin beberapa tahun ke depan Banyuwangi bisa jadi destinasi favorite winus dan wisman. keren Mas.

aku baru tahu sekarang,kalo banyuwangi ada bandara -_-

salam kenal kang..!!! isun lare jember :)
aku besok ke banyuwangi, ke pulau merah, setelah itu mau main ke rumah teman, yang dekat dengan bandara

posting saya sukses, terima kasih mas :)

salam kenal juga mas dedy, pulau merah pasir putih nya keren banget, saran saya lanjut langsung ke pantai teluk hijau, lalu mampir ke muncar cari ikan asin, atau ikan laut segar

live musiknya bikin lola, besok saya post saja :)

saya lagi bikin nasi tempong untuk mas Marnes :)



Back To Top