Pantai Wisata Mangrove Bedul

wisata mangrove banyuwangi

Bedul namanya. Letaknya, tidak jauh dari dari pantai Grajagan dan pantai Plengkung, deket sama Taman nasional Alas Purwo, Adik saya yang Perempuan bersama teman2 nya seneng sekali jalan-jalan kesini di Wisata mangrove Bedul Banyuwangi, Wisata Bedul yang berjarak sekitar 50 KM dari pusat dari Kota Banyuwangi, lumayan jauh sih, tapi bagi anda yang suka berpetualang, belum lengkap bila anda belum mencoba melihat tempat wisata air di pesisir pantai selatan Banyuwangi Jatim ini

Pantai Wisata

blok bedul wisata mangrove banyuwangi

Wisata Banyuwangi, Kawasan wisata bedul atau blok Bedul menawarkan wisata Mangrove alami rerimbunan tanaman mangrove, pengunjung juga dapat naik perahu menyusuri segoro anakan dengan naik perahu sambil menikmati pemandangan serta suasana hutan mangrove yang masih alami dengan aneka satwanya, dapat pula pengunjung melihat aktifitas penduduk setempat mencari kerang,kepiting serta menjaring dan memancing ikan di sekitar kawasan Wisata mangrove Bedul

 Wisata Mangrove Bedul

wisata air pesisir banyuwangi selatan

Mangrove Bedul, Untuk menuju kawasan wisata mangrove Bedul, cukup mudah, Fasilitas jalannya juga sudah beraspal hotmix, cukup yahud untuk dilalui kendaraa, Fasilitas di Bedul sudah cukup memadai. Sudah ada tempat parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor. sudah  banyak warung yang menyajikan berbagai makanan, ada toilet dan mushola

Tips menuju ke wisata mangrove bedul:

 1. Dari Banyuwangi kota menuju selatan ke arah kota benculuk 
2. Dari Benculuk menuju kearah Desa Karetan kecamatan Purwoharjo
3. Dari Desa Karetan ke arah desa Jatirejo lalu ke desa Curahjati dan desa Sumberasri.
4. Dari Muncar lewat perempatan pasar desa tembokrejo langsung menuju arah selatan

Selain Wisata Mangrove Bedul dengan pemandangan indahnya anda juga bisa jalan-jalan ke Pantai Plengkung atau yang biasa disebut dengan (Gland) yang disebut-sebut Pantai dengan ombak terbaik kedua setelah Hawai, masih ada pantai yang Cantik dan mempesona, Yaitu Pantai Pulau Merah (Red Island) dengan Pasir putih bersih membentang sepanjang 3 kilo meter, dan Masih ada Pantai yang eksotis dan tak kalah menarik pemandanganya yaitu Pantai Teluk Hijau  atau (GreenBay) terletak di dalam Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran Banyuwangi


silahkan berkunjung dan selamat menikmati

blogger banyuwangi ijo-royo-royo

Diposting Oleh : Anak Nelayan ~ Kota ikan Muncar Banyuwangi Jawa Timur

Artikel Pantai Wisata Mangrove Bedul ini diposting oleh Anak Nelayan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel blog ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau lewat Contact Us .

35 Komentar untuk "Pantai Wisata Mangrove Bedul "

oh selalu bagus bagus gambarnya sobat

luar biasa keren bgt hutannyanya, ajak saya kesana donk sob

wah . . , besok2 saya mau ke sana . . ,

banyak sekali ya tempat wisata sekitar Banyuwangi ^_^

nice info kawan !!!

kalo melihat dari foto sih sepertinya jauh lebih bagus, lebih alami, dan lebih eksotis daripada mangrove information center yang ada di bali..

sungguh indah pemandanganya..
tapi menjadi tanggung jawab kita semua untuk selalu menjaganya..
agar bumi ini selalu hijau dan ranum...

keren juga ya kawasan wisata Bedul... jadi pengen kesana nich... :)

wah Bedul harus masuk daftar tujuan backpack selanjutnya nih... keren...

clabinmuhni.blogspot.com

salam sobat
jadi pingin ke Banyuwangi

Wah..keren yah wisata mangroove-nya.
Kalo di jayapura, adanya di Pantai Hamadi.
Disana ada wisata mangrove yang lumayan bagus :)

Indah seklai pemandangannya, sekaligus masih alami. MErupakan salah satu tujuan wisata jika pergi ke BAnyuwangi....

saya pingin ke sana......
belum pernah soalnya, hehhe

gambarnya keren2 sob...
nanti aku kasih gambar2 dari kalimantan ya...
hehe

amboy takjub,moga kpn2 bisa kesana,saya jang bertandang ke jawa timur dan sekitarnya

bagus banget yah pemandangannya...kapan yah aku bisa ke banyuwangi...hehehe

waah...keren bgt pemandangannya, tp dr dl ak krg suka wisata air sob...soalnya g bs renang...he3..btw, info bgs nih, u nambah wawasan tmpt wisata...tnx dah share ya...sukses sll!

wih keren nih panorama alamnya , nice post kawan

Wah lebaran kemarin aku juga kesana kang ma keluarga,..
Jan manteb tenan

Subhanallah...
Indah bgt, kpn bisa kesana.

Saya kok selalu membayangkan di hutan bakau ini tiba2 muncul Anaconda ..hiiiy..

Wah, rute menuju lokasi dituliskan dg detil. Pasti akan sangat memudahkan bagi yg ingin ksana nih.

Wah indahnnya yaa ...
Negara kita memang tidak akan pernah habis keindahan alamnnya .. :D

Salam ...
buat sahabatku yang lama mimi enggak mampir...
maaf kan mimi.....

moga persahabatan enggak putus...salam buat mimi kangen deh,,,pada semua sahabat lama dalam dunia blogging nih...
HUGE mimi~~~~~~~

indah pemandangannya sob.
ingin meluncur ke sana tapi jauh letaknya

alam yang indah ini
semoga terjaga kelestariannya

woow.....lebih keren daripada blimbing sari yahh
kapan2 kesana ahhh ^^

BEDULL,jadi ingat masa sma ma tman2,,,hehehehhe bner bgus pemandangannya ada danau,hutan mangrove,pantai,hutan lindung jadi satu pmandangan yg menakjubkan,,,,

Untuk Kemajuan Blog ini Silahkan Tinggalkan Komentar Bijak Anda Bos

Back To Top