Sabtu, 23 Oktober 2010

Melihat Bedul Wisata Mangrove Banyuwangi

 Adik saya yang perempuan seneng sekali jalan-jalan kesini bersama teman2 nya
Wisata Bedul yang berjarak sekitar 50 KM dari pusat dari Kota Banyuwangi..lumayan jauh
Bagi anda yang suka berpetualang, belum lengkap bila belum menjajal keelokan wisata air di pesisir pantai selatan Banyuwangi, Jatim. Pantai Bedul namanya. Letaknya, tidak jauh dari dari pantai Grajagan dan pantai Plengkung, di kawasan taman nasional Alas Purwo




kawasan wisata bedul menawarkan wisata Mangrove alami rerimbunan tanaman mangrove
pengunjung juga dapat naik perahu menyusuri segoro anakan dengan naik perahu
sambil menikmati pemandangan serta suasana hutan mangrove yang masih alami dengan aneka satwanya, dapat pula pengunjung melihat aktifitas penduduk setempat mencari kerang serta menjaring ikan di sekitar kawasan Bedul


Untuk menuju kawasan wisata mangrove, Bedul, cukup mudah. Fasilitas jalannya juga sudah beraspal hotmix, cukup yahud untuk dilalui kendaraan roda empat. Kawasan wisata ini memang masih dalam masa pengembangan Pemkab Banyuwangi. Sehingga, harap maklum jika disana sini masih belum tersedia fasilitas yang menunjang. Seperti kamar mandi, apalagi penginapan. Namun untuk kondisi darurat, kawasan wisata Bedul ini sudah cukup layak untuk disinggahi

Tips menuju ke wisata mangrove bedul:

1. Dari Banyuwangi kota menuju selatan ke arah kota benculuk 30 Km.
2. Dari Benculuk menuju kearah Desa Karetan kecamatan Purwoharjo kurang lebih 10 km.
3. Dari Desa Karetan ke arah desa Jatirejo lalu ke desa Curahjati dan desa Sumberasri.
4. Dari Muncar lewat perempatan pasar desa tembokrejo langsung menuju arah selatan

silahkan berkunjung dan selamat menikmati

Bagikan :
Artikel terkait :

60 komentar :

  1. oh selalu bagus bagus gambarnya sobat

    BalasHapus
  2. luar biasa keren bgt hutannyanya, ajak saya kesana donk sob

    BalasHapus
  3. wah . . , besok2 saya mau ke sana . . ,

    banyak sekali ya tempat wisata sekitar Banyuwangi ^_^

    nice info kawan !!!

    BalasHapus
  4. wah masih alamai sekali ya hutan bakaunya, perlu dipertahankan ini selain menjadi tempat wisata bakau sangat beguna untuk keamanan pantai

    BalasHapus
  5. kalo melihat dari foto sih sepertinya jauh lebih bagus, lebih alami, dan lebih eksotis daripada mangrove information center yang ada di bali..

    BalasHapus
  6. Wow begitu indah alam ciptaan Tuhan

    BalasHapus
  7. sungguh indah pemandanganya..
    tapi menjadi tanggung jawab kita semua untuk selalu menjaganya..
    agar bumi ini selalu hijau dan ranum...

    BalasHapus
  8. keren juga ya kawasan wisata Bedul... jadi pengen kesana nich... :)

    BalasHapus
  9. jadi kepengen lihat..cantik..

    BalasHapus
  10. wah Bedul harus masuk daftar tujuan backpack selanjutnya nih... keren...

    clabinmuhni.blogspot.com

    BalasHapus
  11. salam sobat
    jadi pingin ke Banyuwangi

    BalasHapus
  12. Wah..keren yah wisata mangroove-nya.
    Kalo di jayapura, adanya di Pantai Hamadi.
    Disana ada wisata mangrove yang lumayan bagus :)

    BalasHapus
  13. wah bisa jadi referensi tempat wisata nie kalo saya kesana sob :)

    BalasHapus
  14. Wah, bagus juga ya wisata mangrove di banyuwangi.. Btw boleh tukaran link?

    BalasHapus
  15. kalau bisa sekalian informasi naik apa dan tarifnya berapa angkot/ojeknya ...
    sapa tahu suatu saat nanti nyasar kesana ....

    BalasHapus
  16. Indah seklai pemandangannya, sekaligus masih alami. MErupakan salah satu tujuan wisata jika pergi ke BAnyuwangi....

    BalasHapus
  17. pengambilan gambar yg sempurna sob...

    BalasHapus
  18. memang kalo kita melihat keindahan2 alam ciptaan Allah SWT terasa sangat damai dan menyejukkan hati (...Subhanallah....). perlu dipromosikan nih oleh pemda setempat.
    semoga sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  19. Gambar pemandangan yang begitu fantastik sob......

    BalasHapus
  20. saya pingin ke sana......
    belum pernah soalnya, hehhe

    BalasHapus
  21. gambarnya keren2 sob...
    nanti aku kasih gambar2 dari kalimantan ya...
    hehe

    BalasHapus
  22. amboy takjub,moga kpn2 bisa kesana,saya jang bertandang ke jawa timur dan sekitarnya

    BalasHapus
  23. bagus banget yah pemandangannya...kapan yah aku bisa ke banyuwangi...hehehe

    BalasHapus
  24. Wah,...asyik nih sob..jalan jalan ke hutan magrove...ada buayanya nggk sob..

    BalasHapus
  25. waah...keren bgt pemandangannya, tp dr dl ak krg suka wisata air sob...soalnya g bs renang...he3..btw, info bgs nih, u nambah wawasan tmpt wisata...tnx dah share ya...sukses sll!

    BalasHapus
  26. hutan bakau mulai menjadi tempat paling favorit untuk berwisata

    BalasHapus
  27. kabarnya Segara Anakan terkenal sebagai pantai yang memiliki kawasan hutan mangrove terluas di Jawa Timur

    BalasHapus
  28. wih keren nih panorama alamnya , nice post kawan

    BalasHapus
  29. Wah lebaran kemarin aku juga kesana kang ma keluarga,..
    Jan manteb tenan

    BalasHapus
  30. mangrove, pasti banyak udang disekitar situ... asyik, hijau dan menyegarkan

    BalasHapus
  31. Suasananya sangat asri ya ....!

    BalasHapus
  32. Subhanallah...
    Indah bgt, kpn bisa kesana.

    BalasHapus
  33. duh gusti, sejuk banget yo.. kalo nongkrong di hutan magrove.. makasih sharenya sobat.. ane paling ke hutan kaliurang, hix.. jadi inget mbah maridjan lagi :(

    BalasHapus
  34. tempat wisata yang indah, btw tanaman mangrove itu sama ya sob dengan tanaman bakau ?

    BalasHapus
  35. Wah fotonya asyik banget sob.. siip deh

    BalasHapus
  36. Saya kok selalu membayangkan di hutan bakau ini tiba2 muncul Anaconda ..hiiiy..

    BalasHapus
  37. Negeri kita memang kaya dengn lokasi wisatanya .. ditiap daerah pasti ada tempat2 wiata yg indah2 ya

    BalasHapus
  38. Wah, rute menuju lokasi dituliskan dg detil. Pasti akan sangat memudahkan bagi yg ingin ksana nih.

    BalasHapus
  39. Suka banget dg foto yg paling atas... :)

    BalasHapus
  40. Subhanallah keren banget =)

    BalasHapus
  41. Wah...tempatnya indah sobat....
    saya jadi ingin berkunjung kesana...

    Terimakasih banyak atas infonya...

    BalasHapus
  42. Wah indahnnya yaa ...
    Negara kita memang tidak akan pernah habis keindahan alamnnya .. :D

    BalasHapus
  43. wow,keren banget om....
    pngen banget suatu saat nanti bisa ke sana.....

    BalasHapus
  44. jadi pengen ke banyuwangi lagi >.<

    BalasHapus
  45. Terimakasih banyak sudah follow di blog saya sobat....
    Saya ijin untuk follow balik ya...

    BalasHapus
  46. Salam ...
    buat sahabatku yang lama mimi enggak mampir...
    maaf kan mimi.....

    moga persahabatan enggak putus...salam buat mimi kangen deh,,,pada semua sahabat lama dalam dunia blogging nih...
    HUGE mimi~~~~~~~

    BalasHapus
  47. indah pemandangannya sob.
    ingin meluncur ke sana tapi jauh letaknya

    BalasHapus
  48. Mantap. Dulu pas saya dibanyuwangi ga pernah kesana. maklum ga tahu temptanya :D

    BalasHapus
  49. duuh...jadi pingin jalan2 kesana.. siap jadi guide kan bro..?

    BalasHapus
  50. alam yang indah ini
    semoga terjaga kelestariannya

    BalasHapus
  51. woow.....lebih keren daripada blimbing sari yahh
    kapan2 kesana ahhh ^^

    BalasHapus
  52. heru setiawan29 Maret 2011 19.32

    pkoknya maju terus wisata mangruv bedol, klow bisa sampek ke manja negara aku banga menjadi sumber asri

    tp juga jngan lupa pelayananya juga harus di tingkatkan dngan begitu pasti akan lebih bnyak wisatawan yang akan mngujungi bedullll

    BalasHapus
  53. please visit Bedul Banyuwangi

    BalasHapus
  54. BEDULL,jadi ingat masa sma ma tman2,,,hehehehhe bner bgus pemandangannya ada danau,hutan mangrove,pantai,hutan lindung jadi satu pmandangan yg menakjubkan,,,,

    BalasHapus
  55. "Namun untuk kondisi darurat, kawasan wisata Bedul ini sudah cukup layak untuk disinggahi?"
    masih banyak yang kurang ya gan disana?

    BalasHapus

terima kasih atas komentar Anda
jangan lupa besok kembali lagi ya