Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Bagiak Kue Khas Banyuwangi

kue bagiak oleh oleh khas banyuwangi jawa timur

Menikmati indahnya objek wisata di Banyuwangi, sambil minum teh atau kopi ditemani sebungkus kue bagiak, bukan bagiak atau bakiak sandal kayu yang ada di jawa, atau juga yang biasa juga ada di jepang, Bagiak yang ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Banyuwangi yang berbentuk kue kering berbentuk bulat panjang

Kue Bagiak terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, antara lain susu, tepung tapioka, tepung larut, garam, telur, margarine, baking powder dan bahan perasa, yang kemudian di olah menjadi satu adonan dan dicetak sesuai bentuk yang dihendaki kemudian dioven, rasa kue bagiak ini juga unik dan bervariasi, antara gurih, asin dan manis menjadi satu, karena rasa tepungnya campur, antara manis, asin, dan gurih  yang terpadu dengan sempurna

kue bagiak oleh oleh khas asli banyuwangi

Kue Bagiak terdiri dari beberapa rasa, antara lain pisang, moka, keningar, wijen, durian, coklat, jahe, strawbery, nangka, madu dll, Dari  beberapa jenis rasa tersebut, Jenis bagiak yang paling cepat habis dan paling banyak diminati adalah rasa keningar, karena rasanya paling khas, yaitu dominan rasa kayu manis

Jika anda berkunjung ke Banyuwangi, jangan lupa  mampir di toko yang menyediakan oleh-oleh khas Banyuwangi, Kue Bagiak ini patut dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah, Harga Kue Bagiak juga tidak terlalu mahal. Berkisar dari Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu per kemasannya

Video Kue Bagiak Oleh-oleh Khas Banyuwangi :
Selain Kue Bagiak anda juga bisa mencoba kuliner di Banyuwangi Lainya seperti : Nasi Tempong, Jangan Kesrut, Ayam Kampung Pedas, Pecel Rawon, Rujak Soto, Kue Sale Pisang dll, Selamat Berkunjung Di Bumi Blambangan

demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Bagiak Kue Khas Banyuwangi, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih atas kunjungan anda
133 Komentar untuk "Bagiak Kue Khas Banyuwangi"

Ah..jadi teringat masa lalu ketika di jember...sering dapat oleh-oleh ini dari temen yang asalnya banyuwangi....Kue Bagiak is the best....semoga setelah lebaran bisa ke banyuwangi....amien...

keren nih langsung keluar suaranya, meski hanya mendengarkan tapi mudah dipahami :D

wah ni kue sudah bisa dijadikan bisnis ya mas, salam kenal

nanti kalau pas jalan2 ke Banyuwangi mau beli oleh2 nya Kue Bagiak ah... :)
baru denger soalnya kang nama kue nya .. :)

Blom pernah nyoba sih...tapi keliatannya enak

Baru denger.... Gue kira bentuknya kayak sendal atau sejenisnya.... Enak tapi kayaknya :))

Kue kering ini ya? enak kayaknya kalau dinikmati sambil ngeteh/ngopi haaa

Kirim satu dong ke Banjarmasin, biar nyicip... hihihi

suka yang rasa coklat mas, boleh diantar gak.?

Enak dong mbak ninda, bisa tu dipesan :D

eh aku baru tau loh
karena baru tau, boleh dong, dikirim ke tempat saya :D

iya mas, sudah banyak toko yang menjual kue bagiak

siap, kirim alamat lengkap di contact ya

bisa , kirim alamat lengkap di contact ya

siap, kirim no hp dan alamat lengkap di contact ya :)

iya mas, enak ok rasanya silahkan dicoba

belum pernah nyobain aku mas.. penasaran kayaknya nih..

tokonya ada disekitar banyuwangi ya mas

kue Bagiak ini saya sudah pernah mencobanya tapi itu dulu :)

nanti bisa bersama-sama mencobanya mbak

Sepertinya aku pernah melihat kue kue itu mas,,hehehe...bagiak..oh..bagiak...

Saya suka makan ini saat berkunjung kerumah teman, tapi baru tau nama kuenya...
emang enak bgt nih kuenya...

kemaren kebetulan ada sodara yang baru pulang dari Banyuwangi bawa oleh-oleh kue tradisional Bagiak, rasanya memang lezat dan unik deh mang...bisa barter sama ubi cilembu ngga yah?

bagiak,lagi krungu aku kang :D,kirim magelang yo

penasaran ingin makan kue bagiak khas banyuwangi nih mas
koq rasanya gurih, asin dan manis jadi kayak nano-nano dong mas

Kue Bagiak banyuwangi ini bikin saya ngiler, dan harganya juga gak terlalu mahal ya

kayaknya menggugah emosi tu mas kue nya, emosi kepingin nyicipi hehehehe

makanan sederhana tapi enak juga, selain itu menjadi salah satu ciri khas kedaerahan....
penasan juga mau merasakannya mas....kirim satu lewat email.

sengaja dibikin ramai mas rasanya...biar bisa merasakan kebersamaannya kali yaa???

muantab juga mas yan....mau bagiak aja langsung datang ke banyuwangi....saya diajak ya...????

mmm....ukurannya sebesar bakiak juga ngga?? jadi kebayang makan sandal rasa strawberry...yummmy...:D

Suka dibawain temen yg mudik ke genteng banyuwangi :-)

boleh juga kang, tukar sama ubi cilembu :)

rasanya begitu menggoda, selanjutnya terserah anda hahahaha

silahkan dipuaskan makan bagiak nya :)

ukuranya gak seperti bagiak, bentuknya mirip :)

ternyata bang cum punya teman juga di genteng, mantap :)

Pengen nyobain oleh oleh banyuwangi hehehe

bagi sruputan bandreknya dong mang, kayanya nikmat banget tuh

Email saya dong ke andriecallista@gmail.com

kebetulan adek ane mndok di banyuwangi gan, di darusalam blokagung, tapi dia kok kagak pernah yak bawa oleh2 kue bagiak ini :)

Wah pasti gurih dan enak
bikin lidahku penasaran dg kue bakiak
tapi ke banyuwangi kuharus tempuh jarak

Tersarah anda ini
yang menggoda pagi
ingin cicipi
Kue bakiak rasa apapun terjadi

wah penasaran nih mas, gimana rasanya yah kue bagiak ini

blokagung merupakan ponpes terbesar di banyuwangi, mantap kalau adiknya bos mondok disana, bilangin kalu pulkam suruh bawain kue bagiak huehehe :)

temen saya di ruangan ada yang dari jember. dia kerap bawa kue ini pas musim lebaran,
saya dong yang paling banyak makannya

Aku belom pernah makaaaan.. Tapi bentuknya kayak kue Lady Finger yak :D

kayaknya enak nih, kirimin ke pati dong gan hehe

Kayaknya enak nih kalau siang-siang makan bagiak ...

ayo dikirm alamat lengkapnya di contact ya

wah kue bagiaknya boleh juga nih,,kue ini asli dari banyuwangi ya mas? kapan-kapan kalau main kesana mau nyoba beli ah :)

namanya sama ya dengan disini bageak cuma yang dari banyuwangi ini besar nian

Nama kuenya unik banget mas, di daerah saya mah ada juga sandal bakiak mas :D

Di Jonggol, saya jawab sendiri ajah ah, pasti ntar juga dijawab kayak gitu deh :D

silahkan mampir di toko sebelah mbak, jangan lupa bayar

laris manis tanjung kimpul, barang abis duit juga abis.. eh salah ya hihihihi....

saya taunya kue klepon ajah, familiar banget itu

Udah dikirim mbah, kalo di inbox gak ada coba cek di folder spam ya hehehe...

Kalo bandrek mintanya sama mang Saswi mang, murah meriah harganya cuma seribu :D

sudah dikirim, silahkan di cek di email masing

saya gak tahu mas, mungkin mas Marnes tahu :)

pastinya mas, cocok banget tuh kalo lagi santai sambil seruput kupi sembari ngerukuk di puun :D

iya oleh-oleh khas berbentuk kue, beli yang banyak ya

bisa mas, silahkan kirim permintaan di contack us

bentuk nya sama gak gan?, apa cuman nama nya saja

sandal bakiak enak buat olah raga pagi mas :)

Sekilas namanya kue ini terbaca BAKIAK. Eaaaaaaaaa salah baca saya Setelah mendelik sedikit oaaaa namanya BAGIAK HIheiheiheihiee

kue khas yaa...pasti enak nih..belum pernah cobain :)

Aku pernah dapat oleh-oleh kue bagiak ini dari teman, ternyata ada banyak rasanya ya :)

ayo di cobain dong, kue tradisional asal Banyuwangi

iya mbak, ada banyak rasa, biar rame rasa nya :)

Mau dong Mas dikirim ke rumah, hehehe.... Keliatannya enak tenan



Back To Top