Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Rujak Soto Khas Bumi Blambangan

rujak soto banyuwangi maknyus banget bro

Kuliner, Sudah tahu Rujak Cingur kan, Sudah tahu soto babat kan, nah bagaimana kalau digabung, maka jadilah Rujak Soto masakan khas daerah Banyuwangi Jawa Timur. Masakan ini merupakan paduan unik antara enaknya rujak cingur yang nikmat dengan lezat nya soto babat, ehm ...Maknyus bos,  Selain Sego Tempong, Rujak Soto ini juga menjadi incaran wisatawan yang sedang berlibur di Banyuwangi, seperti yang sudah saya jelaskan tentang rasa pedas tamparan Menikmati  Nasi Tempong 

Rujak Soto 

uenak nya rujak soto banyuwangi

Makin penasaran ya? "mageh arane durung weruh rasane" baru namanya belum tahu rasanya, hehehe kalau belum pernah menyantap rujak soto berarti anda belum pernah berkunjung ke Banyuwangi, untuk resep nya gampang, bikin rujak cingur yang enak ya, yang sedap ya, kalau saya sih senengnya sedikit pedas, terus bikin soto babat yang maknyus ya, Setelah selesai, rujak yang sudah jadi tinggal disiram kuah soto babat (babat sapi) Perpaduan bumbu rujak dan kuah soto inilah yang membuat sajian ini dinamakan rujak soto, Silahkan datang dan berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat Banyuwangi Festival termasuk festival bikin rujak soto yang maknyus ini


Festival Rujak Soto

rame nya festival rujak soto banyuwangi


Video Rujak Soto Banyuwangi:
Selain Rujak Soto anda juga bisa mencoba kuliner di Banyuwangi Lainya seperti : Nasi Tempong, Jangan Kesrut, Ayam Kampung Pedas, Pecel Rawon, Kue Bagiak, Kue Sale Pisang dll,  Selamat Berkunjung Di Bumi Blambangan


Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Rujak Soto Khas Bumi Blambangan , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih
143 Komentar untuk "Rujak Soto Khas Bumi Blambangan"

mau gondol pertamax dulu mas....
dapet pertamax ga ya? :D

Iyesss...akhirnya dapet pertamax juga...
sorry ya bapak-bapak, ibu-ibu, pertamaxnya saya karungin duluan :D

Ngeliat gambarnya aja udah menggugah selera makan saya nie mas, enak banget kayaknya tapi saya mah belum pernah nyobain Rujak Soto Khas Bumi Blambangan

main ke Banyuwangi mas, Hajar rujak soto nya :)

Wih ena banget kayaknya. Tapi sayang aku alergi tauge, bisa pesen tanpa tauge gek tuh

Halo, Sob? Lama saya tidak di sini. Semoga kabarmu baik dan senantiasa sehat selalu. Pertama kali saya mencicipi rujak soto khas Banyuwani ini ketika mondok di Genteng Wetan Banyuwangi tahun 1993an. Perihal rasa pedas mengigit karena pesanan saya diberikan sambel 1.5 sendok teh pedasnya buka main. Kenyang juga menikmati makanan khas Banyuwangi. :)

pernah mondok di genteng ya, mantab deh
kalo gak tahan pedas, cabe nya jangan banyak-banyak

ini perlombaan buat rujak soto yamas?saya baru denger sih namanya.hehe

gimana nih rasanya rujak campur soto... pengen nyoba...

Selamat anda dapat hadiah Rujak Soto Maknyus
hadiah bisa diambil langsung di rumah Anak Nelayan

Sepertinya enak ya, kapan ya saya main ke sana dan merasakan nikmatnya rujak soto Banyuwangi ini :D

kapan saja boleh gan, ayo ke Banyuwangi

Aih mak, penampakan rujak sotonya bikin ngiler mas, kikil dan babatnya gak kuat, hehehe

wah nama kuliner baru bagi saya nih mas.
rujak dan soto dijadikan rujak soto.penasaran pengen mencoba langsung rasanya

waduh gimana ya rujak kalo disoto ini
baru dengar nama ini

betul kata mas yanto
harus dicoba, biar gak ngiler :)

bikin sendiri di rumah bisa kok mas, paling rasa nya saja beda :)

Koo rujaknya campur soto yah mas ada dagingnya segala pake krpuk lagi kwkwk unikk nihh jadi pencoba :D

saya pernah mencoba yang seperti ini tapi ngak saya habiskan karena rasanya agak gimana gitu :)

kira2 pedas gak nih? kalo pedas ane gak doyan sob..

ada babat nya juga mas, silahkan di coba mas

pesan khusus gan, jangan di kasih cabe :)

beli atau buat sendiri mbak? menurut saya rasanya sedap dan unik :)

wah, malam gini lihat Rujak Soto Jadi laper lagi kang hehehe ... "D

jadi lapar saya mas liat gambarnya wkwk

unik juga nih, rujak campur soto.. pengen nyobain :D

Jawa timur kaya rasa ya, pnasaran ma daerah blambangan, td sempet kepikir bawang merah padahal

cobak bikin sendiri kalau bisa mas
kalau rasanya kurang pas.. ayo ke Banyuwangi :)

silahkan berkunjung di bumi Blambangan "Banyuwangi"

Wah, pasti asyik mencicipi rujak soto khas Blambangan ini mas.

Rujak soto bumi blambangan
Rasa pasti mengagumkan
Rindu selalu ingin makan
Karena gairah lidah sudah tak tahan

Belum terbayan rasanya dilidah kayak apa ini Soto, tapi asyik juga kali ya :-D

begitu mencoba akan tahu rasa nikmatnya :)

baru tahu namanya, belum tahu rasanya, huehehe

Wah sepertinya enak ^^ seger gurih gitu ya

Haaa, wajib dicoba biar tambah mendalami :-D

Waw, belum pernah liat dan ncicipin, pasti enak nih ya mas....

silahkan di cobain rujak soto nya mas :)

Wah baru dengar aja nih jenis soto khas ini. Heihiehie. Sepertinya enak, Kalau Banyuwangi nya aja sih saya pernah mampir di Tahun 2008 yang lalu, Ada kegiatan di salah satu SMA di Banyuwangi. CUma waktu cuma icip icip Nasi pecel aja heiheihiee

wah sayangnya saya gak suka makan jeroan eh mas

kebayang nikmat dan segernya ini soto rujak cuman kudu hati hati ini yang bermasalah dengan asam urat, babatnya itu mungkin bisa bikin kagak kuat.

wah sayang mas, kok cuma ngicipin nasi pecel
padahal ada rujak soto ini dan nasi tempong :)

gampang mas, tinggal bilang jangan dikasih jeroan :)

untuk yang asam urat babat nya diganti tahu aja mas :)

foto-fotonya bkin laperrrr , haha
mas saya izin follow blog ini ya , jika berkenan follow balik hehe ...
ditunggu artikel berikutnya ya

saya juga laper nih mas :)
silahkan mas, pasti saya follow anda juga

Eh serius, enak makanan ini, dulu pas aku dari bali mampir ke BWI nyicip dari mangkok temen rujak sotonya, nyesel jadinya gak pesen, kirain enakan nasi tempong, ternyata enak rujak soto hahahhahaa

Kalo rujak cingur sih udah nyoba, tapi rujak soto ini belum. Babatnya boleh diganti kagak ya, gak begitu sukaaa

waduh subuh bikin lapar nih mas lihat sotonya

Soto banyuwangi ini pakai tauco kah? di sekitar karisidenan pekalongan, semua sotonya memakai tauco dan rasanya enak banget loh hehehe, kalau rasanya kayak cingur, aku mau, udah pernah ngerasain dan enak banget :P

sepertinya enak sekali soto babatnya, saya suka soto babat :)

di Bali juga yang jualan nasi tempong sudah banyak, tapi kalau yang jualan rujak soto masih jarang banget dan susah menemukanya

bumbu detail nya kurang paham saya mas, resepnya seperti bikin rujak cingur dan soto babat, bisa jadi memakai tauco juga :)

baru tahu kalau ini makanan khas Banyuwangi, dan belum pernah nyobain pula hiks...

silahkan di coba rujak soto nya, rasanya unik kok :)

ini sudah saya bagi-bagi, silahkan di nikmati bos :)

rujak soto ini menu khas banyuwangi ya mas? kayaknya sedap tuh apalagi saya suka banget kuliner.

iya khas Banyuwangi, rujak soto sama nasi tempong
silahkan dicoba mbak Dewi, rasanya maknyus banget :)

mesti ngundang jago masak diatas saya nih

pokoknya kalau gabungan dari rujak cingur dan rujak babat itu pasti nyaman gan. dan selebihnya kita bisa makan dengan sayur segar dengan bumbu kacangnya. jangan ketinggalan juga sambalnya pedas-pedas...muantab dan lengkaplah kebahagiaan kalau udah makan ini. jadi laper...ane makan dulu ya...makasih info kuliner yang bikin ngiler....

kalau ditambah lemak dikit muantab kali ya...kuahnya yang rada banyak ya....kirimkan satu rujak soto khas blambangannya dua porsi lewat email ya mas. makasih. heeee

kalau ditambah sambal kacang pernah nyoba gak...coba mas soto tambah sambal kacang....maknyuss juga tuh....saya pernah nyoba ternyata gak kalah juga ama makanan restoran.

untuk mbah dinan saya tambahin 1 porsi sego tempong :)

sekarang rujak soto sama nasi tempong sudah masuk menu restoran mbah :)

beli makan yuks hehehe ,
oke mas saling follow berhasil

Kentel banget ya.... tapi kalau di Pati warganya suka makanan manis (kecap).
Cocok nggak sih.........
Karena aku asli suroboyo, terasa ngiler mbayangin makanan iki. Nek Rujak cingur campur rawon piye bro........ sanggar ta?

Dari gambat sudah terlihat
rasa pastilah nikmat

Tahu juga nikmat
tak kalah dengan urat babat

cocok bro
lebih enak pecel rawon bro, lebih maknyus :)

biasanya diganti apa mas jeroannya? daging kah?

Wiiih enak sekali neh Mas keliatannya, membayangkan rujak yang pedes dengan kikil yang lezat diguyur kuah soto yang nikmat. Kalau di Malang adanya Rujak Bakso Mas, maklum Malang kan andalannya bakso.

Ini dia nih, kalo rujak sudah pernah makan, soto sudah pernah. Kalo digabungin yang belum pernah :D

ngeliat gambar gambarnya aja dah menggoda banget mas,, apalagi ngecicipinnya secara langsung... wiuwwwww

kalo mau digabungin,, berani bayar berapa ?

gabungan rujak dan soto...wiih bikin penasaran citarasanya

boleh juga tuh sate padang campur bakso

makan dulu bang :), sama rujak soto makyus

rasanya unik mas, jos gandos kotos-kotos :)

aduh langsung mau ngiler sayah...........
laper jadinya.....

seger banget keliatannya mas... jadi lapar...

Wahhh klo makan siang siang enak banget itu bisa gobyosss. Mau donk kang. Dianter kesolo. Salam kenal ya kang

Muantappp banget tuh apalahi klo dimakan pas siang2 pasti gobyosss. Salam kenal mas

Uh,,sensasinya beda banget memang di lidah....bagaimana rujak di guyur soto...uh....uh....dulu saya selalu habis 2 mangkok...

diantar lewat email ya, salam kenal juga :)

unik juga ya gan makan nya, rujak soto, gimana ya gan rasa nya, ane makan rujak pasti hot gan, soalnya pedas biasanya hahaha

masbro tauuu yg kumauuu ... sotonya panas gurih mix bumbu rujak yg puedesss, bikin klepek2 gak bisa brenti makan...foto festivalnya itu lhooo ..serunyaa. nice posting :)

Saya belum pernah sama sekali nyoba mas. Kayaknya maknyos banget rasane. Belum nemu di daerah Tangerang Selatan nih.....

Pernah nyoba dulu di Banyuwangi, sekitar tahun 2005.. waaak! 10 tahun yang lalu, meeen... Aku suka rasanya. Sejak itu belum pernah makan rujak soto lagi...

di daerah tangerang rujak soto sudah ada mas, coba cari warung pak gentong sama rujak soto bu sri,

nanti di cobain lagi mbak rujak soto nya



Back To Top