Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Manisnya Jeruk Lokal Banyuwangi

jeruk keprok siam lokal banyuwangi

Buah Jeruk, mungkin saja jeruk yang anda nikmati sekarang adalah hasil produksi petani dari Banyuwangi, selain penghasil ikan, padi, semangka, durian dan buah naga, Banyuwangi merupakan Sentra penghasil jeruk dan tersebar di beberapa kecamatan, bahkan namanya identik dengan nama kecamatan dimana jeruk tersebut di hasilkan seperti jeruk purwoharjo, jeruk bangorejo, jeruk tegaldlimo, jeruk tegalsari, jeruk Gambiran, jeruk pesanggaran dan Jeruk cluring bahkan di cluring ada dusun bernama Sumber Jeruk

jeruk siam manis maknyus

Jeruk lokal banyak dibudidayakan masyarakat Banyuwangi, Jeruk lokal sudah punya pasar tersendiri untuk kalangan ekonomi menengah kebawah, laris manis tanjung kimpul deh pokoknya, jeruk siam paling banyak ditanam dan paling banyak di minati, apalagi jeruk siam madu , ehm rasanya manis dan segar bos, menurut mbah google Dotcom, Jeruk siam merupakan anggota jeruk keprok dan mempunyai nama ilmiah Citrus nobilis var Microcarpa, dinamakan jeruk siam karena memang berasal dari Siam "Muangthai" Di negeri asalnya jeruk ini dikenal dengan nama som kin wan

jeruk keprok jeruk lokal manis mantap

Tanaman Jeruk jika merawatnya baik dan tidak kena hama penyakit, potensi tanam jeruk ini sangat menggiurkan, jadi pengen tanam jeruk nih, terus tanah siapa yang mau saya pakai tanam jeruk?, paling tidak untuk menanam jeruk membutuhkan sekian hektar dan duit sekian lembar,.. duarrr... malah curhat ..kikuk

Tak hanya Jeruk, Durian merah , manggis, melon, dan semangka bumi Blambangan juga sebagai sentra buah naga merah , buah naga merah merupakan salah satu komoditas hortikultura unggulan Kabupaten Banyuwangi

Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Manisnya Jeruk Lokal Banyuwangi , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih atas kunjungan anda


131 Komentar untuk "Manisnya Jeruk Lokal Banyuwangi"

memang indonesia itu tanahnya cocok buat bercocok tanam mas.didepan rumah aja mas nanam pohon nya..

Seger tenan jeruke mas..ayo budayakan makan jeruk lokal..
Salam satriyoku

mantap artikelnya
jangan lupa berkunjung di blog saya Belajar IT

Wah jeruknya kayaknya seger banget deh, jadi kepengen makan jeruk :D
mas blognya udah saya follow. Mohon follow juga blog saya terimakasih :)

Wuih tergiur, apalagi jeruk, buah-buahan kesukaan saya, oya mas kira-kira berapa ya harganya?

Jadi pengen beli, ^.^

Datang juga ada ebook terbaru buatan saya.

Coba sore2 gini Buat Juice Jeruk, seger kang hehehe... :D

jadi inget dulu saat nyokap dan bokap jual buah Ekspor dan lokal buah lokal lebih laris

kalau dilihat dari modelnya apa bisa diketahui mana jeruk banyuwangi mana yg bukan yamas?

kalau udah begini enaknya diapain coba?

jeruknya ranum
bikin penasaran kesegarannya..
boleh kirim dong :)

bisa mas.
begini penjelasannya (silahkan mas admin)

jika jenis jeruk nya sama
mungkin sama saja bos
jeruk siam jember juga ada
jeruk siam kintamani juga ada
beda tempat beda cara ditanam
mungkin beda rasa juga :)

ane jadi penasaran sob sama jeruk banyuwangi ini, kapan kapan boleh dicoba kalau ane traveling kesana yak

selain enak dan seger, jeruk bisa juga membuat kulit menjadi lembab dan lembut, kalau buat cewekcewek loh, hehe..pesan mas sekarung. kirim ya GPL, hehe..!!

Terima kasih telah memberi info tentang Jeruk Lokal banyuwangi. Ohya..benihnya apa hampir sama dengan yang dari Semboro Jember?

segar, langsung diperas, di bikin es jeruk

kalau yang di tanam jenis jeruk keprok siam
kurang lebih sama bos

wah jeruknya seger banget itu , apalagi kalau langsung metik dari pohonnya kayak gitu :)

baru tau kalau banyuwangi merupakan sentra penghasil jeruk,hehe itu jeruknya pasti seger tuh apalagi kalau jeruk diambil dadakan :)

bener mbak Ninik, lebih enak langsung metik sendiri

iya, sudah lama Banyuwangi jadi sumber nya jeruk

cintai jerukmu, minum jus jeruk tiap hari #lahh :D

Salah satu buah favorite saya nih...
Lebih segar kalo dibikin Jus :)

asal jangan jeruk minum jeruk aja ya, hahahaha :)

saya lebih suka di bikin es jeruk saja mas :)

wah saya mah kayaknya belum pernah nyobain jeruk lokal Banyuwangi nie mas, coba atuh dikirim ke tempat saya, gak usah banyak-banyak saya mah, cukup 7 karung ajah...

ouw..ouw..sdh lama daku tak melihat jeruk bergelayutan di batangnya...sekitar 15 thn lalu bs memetik buah jeruk di kebunnya, itupun asam dan hijau, gak kuning seperti foto di blog ini...;)

terakhir saya ke Banyuwangi saat berkunjung ke SMP Bustannul Makmur Banyuwangi apda tanggal 12 s/d 14 July 2009 yang lalu. Belum sempat kulineran waktu itu. Apalagi coba Jeruk Lokalnya seperti yang diceritakan di sini. Cuma sempat icip icip Nasi PEcal aja hiehiehiheiehiee

foto diatas juga ada yang hijau, huehehe :)

nanti kalau ke Banyuwangi lagi bawa 1 kresek kang :)

mencicipi gratis mas
bungkus langsung bayar :)

Jeruk lokal gak kalah enaknya dengan jeruk impor ya mas... Bagus juga nih di budidayakan, #SaveProdukLokal, jadi jangan mengandalkan produk impor terus

jeruk nya imut imut ya nggak seperti jeruk bali yang gede2 ukuran nya, hmmm gimana rasa nya ya gan, ane jadi penasaran pengen cobain ini jeruk

Itu kebun milik siapa ya, jeruknya bikin ngiler :)

banyuwangi memang daerah hebat. buktinya buah-buahan yang jadi unggulannya banyak.
ehh boleh minta nggak?

beda lagi sama jenis yang saya punya. jeruk makan kelapa

saya pernah denger jeruk banyuwangi, ehh ternyata jenisnya masih banyak lagi ya mas di sana

Dan ternyata jeruuknya memang enak sih, apalagi yang jeruk madu hmmm enak2

Buah yang paling kusuka jeruk
Bisa buat wajah sejuk

siang-siang makan jerus banyuwangi kayanya seger nih

sepertinya jika makan buah jeruk langsung metik dari kebunnya lebih seger dan manis yah kang :)

nah kan saya dapet pertamax, jeruknya kirim via jne aja ya mas..

keren nih blog, selalu mempromosikan daerahnya... jadi pengen ke banyuwangi, nyobain jeruknya dan jalan jalan disana

uenak banget , sambil berteduh di gubuknya :)

jangan, mding kirim via saya aja deh ,,,

Jeruk Lokal Banyuwangi ,,
kayaknya saya belum pernah nyoba mas.. hehe
emang semanis mana mas ?
manisan mana sama wajah saya ?

Hampir mirip Jeruk Pontianak ya sekilas, satu varian kah? :-)

kirim satu paket ke Sulawesi Selatan Bang jeruknya bikin ngiler

ada banyak jenis yang di tanam di Banyuwangi
salah satu bibit nya jeruk siam pontianak

mas marnes masa cewe dikasih jelantah, kasih yang terbaik dong..

betul mas, banyak jenis yang dikembangkan

Baru tau Banyuwangi banyak menghasilkan jeruk, namanya pun unik-unik. Nice share



Back To Top