Senin, 01 November 2010

Cerita mengenai ikan duyung


Cerita mengenai ikan duyung wujud dalam hampir semua masyarakat di dunia
Ikan duyung hidup di dasar laut dan dikatakan merupakan seorang puteri yang telah disumpah sebahagian anggotanya daripada paras pinggang hingga ke kaki menjadi ikan
Anehnya hampir tidak pernah diceritakan tentang Putra Duyung..hehehe
Putri duyung itu  nyata apa gak yaa atau cuman ada dalam cerita / dongeng saja



Cerita tentang ikan duyung atau puteri duyung pertama kali ditemukan di Assyria. Cerita itu berkisah tentang Dewi Atargatis, Ibu dari ratu Assyria, Semiramis. Dewi Atargatis jatuh hati pada seorang gembala, yang kemudian terbunuh olehnya. Karena malu, ia menceburkan diri ke danau untuk mengubah diri menjadi ikan. Namun, air tidak bisa mengubah dirinya sepenuhnya karena ia masih memiliki kekuatan sebagai seorang Dewi. Akhirnya, hanya separuh tubuhnya yang menjadi ikan.



Baru baru ini ada ditemukan seekor Ikan Duyung yang tertangkap oleh nelayan
DITEMUKAN SEEKOR ikan duyung (Dugong dugon) dengan panjang sekitar dua meter terdampar di Pantai Watubara, Desa Mukusaki, Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ikan itu ditangkap empat nelayan, yaitu Heri Khaerudin, Taufik, Jamaluddin, dan Lantani, pada Senin (10/5/2010) sekitar pukul 13.00 Wita di Pantai Watubara, Mukusaki

                                               Mukusaki, Ende, NTT, Selasa (11/5/2010)
Bagikan :
Artikel terkait :

21 komentar :

  1. info unik gan, dirumah saya juga ada ikan duyung he...he...

    BalasHapus
  2. ternyata tidak seindah yang didongengkan ya sob ...

    BalasHapus
  3. kalo yang asli namanya ikan duyung... kalo yang legenda namanya putri duyung ^^

    pernah liat langsung pas di ancol >.< itu pas kecil, sempet kecewa karena ngira seperti yang dilegenda hihi

    BalasHapus
  4. Kirain ikan duyungnya sama cuantiknya dengan yg dicerita???

    BalasHapus
  5. Gan Pasang Link Ane Di Halaman Depan Juga Yah,,,Ane Lagi Cari Backlink Neh...Tolong Ya Gan...Terima Kasih...

    BalasHapus
  6. menurut cerita ikan duyung itu cuantik sob hehe

    BalasHapus
  7. Wah ikan duyungnya sexi Kang,...hehehe

    BalasHapus
  8. kira2 jam berapa ajja tu kang dia berubah punya muka???
    kidding :) keren ...

    BalasHapus
  9. wah jadi tau nih ceritanya...
    Kalau berkenan, Kita tukeran link yuk....Link anda dah kami pasang di link partner..
    Terima kasih.
    From: Chenk Rahman

    BalasHapus
  10. ikan duyung beneran cakep apa serem ya

    BalasHapus
  11. baru ini aku liat ikan duyung....kirain cantik seperti putri duyung?

    BalasHapus
  12. putri duyung pernah tertangkap nelayan juga, di pedalamaan Takalar, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. ini berdasarkan cerita orang, dari mulut ke mulut, percaya g percaya juga sich.

    konon ceritanya, bentuknya seperi ikan, namun ada rambut, dan jari2 di siripnya...

    BalasHapus
  13. oh baru kali ini saya lihat ikan duyung, ternyata seperti itu bentuknya .. bener2 beda ma putri duyung ..hehehe
    postingan yg menarik sobat ..

    BalasHapus
  14. oh, ada beneran to ikan duyung,
    ane kira cuman cerita saja,
    aw, harus sering mampir sini nih... :)

    BalasHapus
  15. Putri Duyung itu mungkin hanya Dongeng belaka nyatanya ikan duyung jauh berbeda dengan puti duyung...He...3x
    Sobat kok link saya ga ada lagi....??????????????

    BalasHapus
  16. kalau ikan duyung sih mang ada sob, tp kalau putri duyung kayaknya hanyalah serita aja sob

    BalasHapus
  17. Mitologi asyria ya? Selama ini saya pikir yg mengilhami soal duyung itu mitologi Yunani. Cari infonya dulu ah

    BalasHapus
  18. new blogger ni gan...ajarin ding ... hehe :)

    BalasHapus
  19. hmm... trnyata ikan duyyung n putri dyyung itu bda ya...

    BalasHapus
  20. info yang benar-benar unik...
    hehehe..

    BalasHapus

terima kasih atas komentar Anda
jangan lupa besok kembali lagi ya