Mengenal ikan duyung



Cerita mengenai ikan duyung wujud dalam hampir semua masyarakat di dunia, Ikan duyung hidup di dasar laut dan dikatakan merupakan seorang puteri yang telah disumpah sebahagian anggotanya daripada paras pinggang hingga ke kaki menjadi ikan, Anehnya hampir tidak pernah diceritakan tentang Putra Duyung..hehehe, Putri duyung itu  nyata apa gak yaa atau cuman ada dalam cerita dan dongeng saja


Cerita tentang ikan duyung atau puteri duyung pertama kali ditemukan di Assyria. Cerita itu berkisah tentang Dewi Atargatis, Ibu dari ratu Assyria, Semiramis. Dewi Atargatis jatuh hati pada seorang gembala, yang kemudian terbunuh olehnya. Karena malu, ia menceburkan diri ke danau untuk mengubah diri menjadi ikan. Namun, air tidak bisa mengubah dirinya sepenuhnya karena ia masih memiliki kekuatan sebagai seorang Dewi. Akhirnya, hanya separuh tubuhnya yang menjadi ikan.



Baru baru ini ada ditemukan seekor Ikan Duyung yang tertangkap oleh nelayan, ditemukan ikan duyung (Dugong dugon) dengan panjang sekitar dua meter terdampar di Pantai Watubara, Desa Mukusaki, Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ikan itu ditangkap empat nelayan, yaitu Heri Khaerudin, Taufik, Jamaluddin, dan Lantani, pada Senin (10/5/2010) sekitar pukul 13.00 Wita di Pantai Watubara, Mukusaki

                                               Mukusaki, Ende, NTT, Selasa (11/5/2010)

Diposting Oleh : Anak Nelayan ~ Kota ikan Muncar Banyuwangi Jawa Timur

Artikel Mengenal ikan duyung ini diposting oleh Anak Nelayan pada hari Selasa, 02 November 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel blog ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar atau lewat Contact Us .

Tag : ikan
11 Komentar untuk " Mengenal ikan duyung"

kalo yang asli namanya ikan duyung... kalo yang legenda namanya putri duyung ^^

pernah liat langsung pas di ancol >.< itu pas kecil, sempet kecewa karena ngira seperti yang dilegenda hihi

Kirain ikan duyungnya sama cuantiknya dengan yg dicerita???

menurut cerita ikan duyung itu cuantik sob hehe

baru ini aku liat ikan duyung....kirain cantik seperti putri duyung?

putri duyung pernah tertangkap nelayan juga, di pedalamaan Takalar, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. ini berdasarkan cerita orang, dari mulut ke mulut, percaya g percaya juga sich.

konon ceritanya, bentuknya seperi ikan, namun ada rambut, dan jari2 di siripnya...

oh baru kali ini saya lihat ikan duyung, ternyata seperti itu bentuknya .. bener2 beda ma putri duyung ..hehehe
postingan yg menarik sobat ..

kalau ikan duyung sih mang ada sob, tp kalau putri duyung kayaknya hanyalah serita aja sob

Mitologi asyria ya? Selama ini saya pikir yg mengilhami soal duyung itu mitologi Yunani. Cari infonya dulu ah

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, kalau mau Pasang iklan bayar Bos


Back To Top