Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Anak Love Networking

kaos kota ikan muncar banyuwangi

The Power of Nekat, Saya sangat beruntung dengan segala keterbatasan yang saya miliki bisa mengenal dunia it lebih dulu daripada teman-teman saya di kampung halaman, Waktu itu Tidak seperti saat ini dengan beli pulsa 10.000 sudah bisa buka internet dengan cepat, bahkan asal punya HP atau smartphone semua orang sudah bisa surfing internet, Informasi yang dulu langka sekarang menjadi barang obralan  Ada yang dirugikan, ada pula yang diuntungkan


Internet Mahal

Waktu internet masih menjadi barang yang sulit untuk dijamah Mahal dan langka, iya saat itu kalau bukan villa,hotel,restoran,kampus,warnet atau perusahaan yang benar2 tergantung sama internet, hampir jarang orang memakai internet dirumah kalau ada pasti dia adalah seorang bos atau memang sangat butuh internet untuk bekerja, kalau pakai Gsm Jangankan 3G dan 4G koneksi 2G belum ada saat itu semua masih tergantung ISP dengan Jaringan Wirelles nya


Pemanjat Itu menjadi Teknisi

Lanjut cerita ya, Saya ikut tetangga seorang pemborong instalasi listrik dan Plumbing berharap bisa mempelajari kedua skill itu lalu bisa saya pakai untuk melamar menjadi engineering di sebuah hotel, tapi makin kesini saya mulai punya keinginan yang berbeda setelah saya ikut bergabung di cv yang bergerak di bidang tower monopole yang melayani instal di beberapa isp "internet service provider" disinilah saya belajar jaringan tanpa kable (Wirelles Network), karena cukup lelah juga sebagai pemanjat akhirnya saya punya keinginan kuat untuk mempelajari semua cara setting dari Station ke Repeater/Akses Point sampai ke Router hingga akhirnya konek ke internet


Tower ThreeAngel

Terus Bagaimana bisa menjadi technical support?
sabar masih ada proses nya....

Setelah sekian lama sering barengan bersama teknisi yang profesional di bidang maintenance jaringan dan sering bersentuhan dengan komputer dan perangkat it network seperti Acces Point, Router, Hub, Swicth,Onu, Modem, konektor dan beberapa alat pendukung lainya, Alhamdulillah sudah pernah Belajar di jaringan listrik jadi sedikit lebih mudah untuk memahami jaringan berkable (wired network), selain jaringan indoor yang memakai LAN utp, stp dan sejenisnya,ke depan saya akan lebih banyak belajar Fiber Optik , saat ini pun Hampir semua ISP memakai media Fiber Optik (FO)untuk jaringan Outdoor dan indoor karena lebih cepat dan dan lebih stabil



gambar lan wan internet


Untuk Gambar diatas adalah sebuah topology jaringan mulai dari komputer hingga anda bisa akses ke semua situs yang terhubung ke gadget maupun komputer anda kalau saya tulis disini bisa-bisa penuh ratusan posting untuk membahas apa itu LAN , WAN, IP, SUBNET, GATEWAY, DNS,Router, Server, Firewall,Port dan lain-lain yang masih harus banyak saya pelajari dan semoga saya selalu tetap semangat dan pantang menyerah dengan keadaan ini, semoga apa yang saya bisa saat ini bisa bermanfaat.. Amien


Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Anak Love Networking , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih

Back To Top